Rabu, 13 Maret 2013

CARA TAMPIL DI OM GOOGLE

janjijoypunya

kalian pasti dah sering bertamu or posting ke rumah om Google tapi ketika dicari muke loe ternyata ga dapat-dapat, hohohho... itu artinya muka kita ga terdaftar secara resmi, Kali ini kita coba berbagi pengalaman  Cara Agar Foto Tampil di Google . Sebenarnya sudah banyak blogger yang membahas bagaimana cara agar foto kita tampil di pencarian google, Namun sepertinya masih banyak yang tidak mengerti bahkan pusing di buatnya. Mungkin karena cara penyampaiannya kurang pas atau mungkin juga si pembaca yang kurang mengerti maksud dari cara yang di pakai, seperti yang juga saya alami ketika saya mencoba menerapkan cara tersebut di blog saya ini.

Ok, gak pakai lama langsung saja berikut cara agar foto kita tampil di google, cara ini menurut saya merupakan yang termudah (ini menurut saya lho..) 

Caranya adalah:

  • Hubungkan Profil Google Plus anda dengan blog anda.
Lalu bagaimana cara menghubungkannya?
Gampang banget... anda tinggal mengganti profil blog dengan profil google plus anda. kalau belum punya google plus silahkan buat dulu di sini Google Plus

Cara menggantinya:
  1. Masuk ke dasbor  http://h-e-r-u.blogspot.com
  2. klik gambar seperti roda di pojok kanan atas
  3. Lalu pilih Terhubung ke Google+
  4. Centang kotak kecil di bawah lalu Klik "BERALIH SEKARANG JUGA"
  5. Bila diminta sign in/masuk silakan anda masuk dengan email dan pasword anda.
  6. Lalu muncul halaman "Tambahkan blog ke profil andacentang kotak kecil di samping nama2 blog anda untuk memilih blog mana sajakah yang ditampilkan di profil google plus kemudian klik Tambahkan Blog.

Selamat kini blog anda sudah terhubung dengan Google Plus !

Sampai disini cara ini sudah selesai, anda tinggal menunggu google mengindeks halaman-halaman blog anda. Biasanya membutuhkan waktu yang lama untuk menampilkan foto pada suatu artikel yang sudah di Publikasikan, Namun apabila anda posting artikel baru maka foto Ganteng / Cantik anda akan turut terpampang di pencarian google ^_^.


Agar foto pasti tampil dan selalu tampil di search engine atau hasil pencarian, pasang juga profil kamu di blog. 

Berikut caranya :
  1. Masuk ke Tata Letak
  2. Pilih Tambah Gadget
  3. Pilih Profil 
Sekian artikel Cara Agar Foto Tampil di Google.
Terima kasih sudah berkunjung di miss joy  blog..  Bila berkenan sudilah meninggalkan komentar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar